7 Destinasi Wisata Pacitan Yang Membuat Anda Ingin Datang Kembali

Pacitan salah satu wilayah di Jawa Timur yang banyak di kunjungi wisatawan anak muda. pasalnya, Kabupaten ini memang banyak sekali destinasi Wisata Alam yang membuat mata terpesona saat melihatnya.

Indahnya Pesona di Pacitan dijamin bisa membuat siapa pun untuk kembali lagi, penasaran apa saja yang bisa kamu ketemui di tempat ini? Yuk telusuri artikel ini.

Mengapa Pacitan Dijuluki Kota 1001 Goa. Bukan Tanpa Alasan Hanya di Sini Perjalananmu Diiringi Alunan Musik.

Pacitan Paradise Of Java
Pacitan didominasi oleh pegunungan karst atau kapur, sehingga daerah ini di aliri air. tetapi sebagai gantinya banyak sekali Goa yang tersebar di beberapa pegunungan. kesempatan ini tentu saja tidak boleh dilewatkan begitu saja terutama bagi penjelajah sejati. ini dia beberapa Goa wajib anda kunjungi, Indahnya panorama Wisata Alam bisa membuat anda untuk datang kembali. 

1. Pesona Goa Terindah di Indonesia, Goa Gong Pacitan.

Goa Gong Pacitan
Goa Gong terletak di Pacitan, Jawa Timur tepatnya berada di Dusun Pule, Desa Bomo, Kecamatan Punung, Goa Gong berjarak kurang lebih 30km dari Kota Pacitan. Goa Gong memiliki kedalaman 256M. Goa ini memiliki 7 ruang besar yang memiliki keunikannya masing-masing. di dalam Goa ini terdapat ruang yang airnya jernih. di ruang lain juga terdapat batu yang sangat unik, batu inilah yang membuat Goa ini dinamakan Goa Gong.


Jangan mengira kalu Goa ini gelap gulita, di dalam Goa ini sudah terpasang lampu tamram yang membuat dinding warna warni. ketika menelusuri Goa ini, sebaiknya anda harus berhati-hati karena di dalam Goa ada air yang menetes dari stalamit, anda mungkin terpeleset jika kurang berhati-hati melangkah. 

2. Memainkan Alat Musik Dengan Stalatit dan Stalagmit Pada Goa Tabuhan

Goa Tabuhan PacitanGoa Tabuhan terletak di Pacitan Jawa Timur tepatnya berada di Bukit Kapur Punung, Desa Wereng, kecamatan Punung, tidak jauh dari Goa Gong. kedalaman Goa ini kurang lebih 100M, Goa ini memiliki 2 ruang, Goa Tabuhan awalnya bernama Goa Tapan karena Goa ini sering di gunakan orang-orang zaman dulu untuk bertapa.

Di sisi lain Goa ini memiliki kumpulan stalagtit yang mampu menghasilkan nada secara berirama. warga setempat dimanfaatkan untuk membentuk kelompok Gamelan. keunikan Goa ini nggak bakal di temukan di daerah lain. tertarik dengan musik Gamelan Jawa, kunjungi saja Goa Tabuhan. 

Panorama pantai Pacitan mempesona, pernah takjub pada pantai 'Raja Ampat' di Papua Barat atau pantai di Yogyakarta, pantai Pacitan adalah "kembaranya"


Seperti dengan tofografi di Papua Barat atau di Yogyakarta, Pacitan juga memiliki pantai mempesona, ini dia beberapa pantai yang wajib anda kunjungi indahnya panorama pantai, bisa membuat anda untuk datang kembali. 

3. Fenomena Alam Bertemunya Air Tawar Dengan Air Laut di Pantai Banyu Tibo

Pantai Banyu Tibo Pacitan
Pantai Banyu Tibo terletak di Pacitan Jawa Timur, Tepatnya di Desa Widoro, Kecamatan Donorojo. pantai bersih berpasir putih yang berbeda dengan pantai - pantai yang ada di Pacitan pada umumnya. di pantai ini kamu bisa menikmati segarnya air tawar yang tumpah dari air terjun, mata air yang berasal dari mata air yang berada di sekitar pantai sehingga airnya tidak asin, selain itu air terjun ini tidak pernah kering.

Jika berkunjung di pantai ini jangan lupa untuk membawa pakian ganti untuk basah-basahan bermain air, gunakan alas kaki yang tidak licin di karenakan tebing ini lumayan licin, di tempat ini juga ada penyewaan rompi pelampung. 

4. Penasaran Bagaimana Air Bisa Memainkan Musik Dengan Sendirinya "Sruling" Pantai Klayar.

Pantai Klayar Pacitan

Pantai Klayar terletak di Pacitan, tepatnya di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, pantak Klayar sangat alami, di tempat ini ada bisa menikmati indahnya kombinasi alam pantai yang khas, pasir putih, lembut serta landscape karang yang unik. di tempat ini juga mejadi objek para pecinta fotografi dengan panorama sunset di pantai. bila berkunjung di pantai ini saya sarankan sore hari, karena anda bisa menikmati indahnya sunset di pantai ini.

Selain panorama yang indah di pantai ini juga terdapat semburan air laut yang sangat unik, terdapat kountur tebing yang unik, dimana terdapat cekungan serta rekahan karang laut yang menyebabkan ombak terdorong ke dalam rekahan tebing, serta menyebabkan ombak yang datang akan terdorong ke dalam rekahan tebing, di sertai suara siulan seperti suara "Sruling".

Perlu di perhatikan bila berkunjung di pantai ini wisatawan dilarang untuk berenang di pantai, di karenakan ombaknya yang sangat besar serta terdapat karang yang sangat berbahaya.

 

Pacitan Memang Terkenal Dengan Pantai dan Goa  Yang Cantik, Namun Masih Ada Kejutan - Kejutan Lain Yang Membuat Anda Selalu Ingat Tempat Ini.


Selain wisata di pantai dan goa ada beberapa kawasan wisata lain yang patut anda kunjungi, serta bisa mengabadikan foto bersama keluarga, teman atau pun sodara.

5. Sungai Maron "Green Canyon" Pacitan, Aliran Sungai Yang Jernih Yang Patut Anda Kunjungi.

Sungai Maron Pacitan
Sungai Maron terletak di Desa Dersono, kecamatan Pringkuku, pesona sungai Maron belum setenar destinasi pantai klayar dan Goa Gong. di karenakan, wisatawan belum banyak yang membicarakannya, sebab belum banyak di kunjungi, kondisi sungai Maron masih bersih dan asri menjadi sumber air serta habitat alami ikan air tawar.

Cara terbaik menikmati pesona sungai maron dengan menyewa perahu yang akan membawa anda menyusuri sungai, air yang jernih di lihat dari atas kelihatan sampai kedalam, pemandangan di sisi dan kanan, dengan rerimbunan pohon jambu dan kelapa, pokoknya seru banget deh meyusuri sungai ini, gak kalah sama sungai di Jawa Barat.


Rute meyusuri sungai ini panjangnya mencapai 4,5KM dalam durasi perjalanan hingga 50 menit kurang lebinhnya. sepanjang perjalanan menyusuri sungai maron air nya yang begitu tenang. minus ular dan buaya tentunya, gak kalah deh sama sungai yang berada di Cigenter di Ujung Kulon.

6. Selain Pantai dan Goa Wisata Apa Sih Yang Ada di Pacitan? Ini Dia Wisata Yang Wajib Anda Kunjungi Monumen Patung Jendral Sudirman.

Mounumen Patung Jendral Sudirman
Pacitan selalu terkenal dengan akan keindahan pantai dan goa. wisata ini cocok bagi anda yang ingin menghilangkan rasa penat. salah satunya Monumen Patung Jendral Sudirman yang lokasinya berada di  Desa Pakis Baru, Kecamatan Nawangan. jaraknya hanya 35KM dari kota Pacitan.

Udara yang sejuk pemandanganya yang begitu indah. di jamin seru deh, berkunjung ke Mounumen Patung Jendral Sudirman. sebelum memasuki patung yang berada di atas, anda akan di suguhi foto - foto tempo dulu. di tempat ini kalian bisa mengabadikan foto dengan teman - teman kalian.

7. Wisata Baru Yang Lagi Kekinian Pinus Kita Pacitan Nggak Kalah Sama Hutan Pinus Yang Lain.

Hutan Pinus Kita Gemaharjo
Belum lama dibuka hutan Pinus Kita, berada di lembah yang di selimuti ekosisitem alam menyajikan panorama sedap di pandang mata. udaranya yang sangat sejuk menjadikan tempat ini di buru para pelancong muda. tak hanya itu saja, objek wisata baru ini terletak di Gemaharjo Kecamatan Tegalombo. Kabupaten Pacitan.

Tempat ini juga di lengkapi dengan spot selfie guna ingin memuaskan hasrat bagi para pengunjung yang ingin mengabadikan momen dengan kamera mereka. untuk spot selfie, anda bisa temukan di sekitar tempat ini.

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba Blog Pacitan Paradise Of Java yang diselengarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pacitan

0 Response to "7 Destinasi Wisata Pacitan Yang Membuat Anda Ingin Datang Kembali"

Catat Komen

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel