Perjuangan Ibu Saat Mengandung Hingga Melahirkan

Pejuangan Ibu Ibarat Hidup dan Mati

Perjuangan Ibu untuk melahirkan sang buah hati diibaratkan sebagai perjuangan hidup dan mati, mungkin kata ini agak berlebihan, tetapi proses bersalin mempunyai banyak resiko yang dihadapi seorang Ibu.

Kita bayangkan saja, ketika Ibu mengandung selama 9 bulan hingga saat lahir, belum lagi ketika Ibu mual muntah dan gampang pusing di pagi hari, jika ngidam sesuatu yang susah dicari, Ibu pula yang menanggung semuanya.
Perjuangan Ibu Saat Mengandung


Fase Perjuangan Ibu selama mengandung

Kurang lebih 9 bulan, fase melahirkan sang buah hati pun tiba dan perjuangan hidup dan mati segera dimulai. Rasa nyeri di perut bagian bawah akan menjalar hingga ke belakang, serta rasa ingin buang air besar bahakan keluarnya lendir ataupun mungkin keluar darah.

Fase ini bisa berlangsung hingga selama 12 jam utuk anak yang pertama, atau lebih pendek dari anak kedua sekitar 6 jam dan seterusnya. Selama itu, Ibu terus menahan rasa sakit hingga pecah ketuban. Bisa jadi ketuban pecah duluan sebelum fase melahirkan selesai.


Resiko Perjuangan seorang Ibu

Salah satu Dokter kandungan dari RS mengakui bahwa perjuangan ini penuh resiko. Pada saat persalinan normal saja, Ibu yang tidak kuat ngeden sampai harus dibantu dengan alat vacum. Untuk calon ibu yang mempunyai penyakit berat tidak disarankan untuk melahirkan secara normal.

Meski begitu, Dokter kandungan tau bahwa mengapa disebut perjuangan hidup dan mati. Dalam prosesnya memang begitu sangat sakit, tetapi semua itu terbayar lunas ketika sang buah hati lahir dengan kondisi yang baik atau sehat.


Apapun Perjuangan Ibu

Pada masa kini minat para calon seorang ibu untuk menjalani operasi caesar cenderung semakin meningkat. Padahal dalam kasus ini, tidak semuanya harus dioperasi. Tetapi masih bisa melahirkan secara normal, para calon Ibu memilih operasi caser agar tidak terlalu sakit.

Apapun itu, perjuangan Ibu saat melahirkan buah hatinya tidak pernah mudah, baik secara normal maupun caesar, calon Ibu membutuhkan banyak perjuangan baik secara fisik maupun secara mental ataupun material. Semua ini demi lahirnya sebuah kehidupan dalam wujud sesosok bayi mungil yang menggemaskan

a mother's love is like nothing else in this world (Tidak ada yang lain seperti kasih Ibu di dunia ini). Bantu Share ya!!! dan siapapun yang membaca artikel Proses perjuangan Ibu masa kini agar bermanfaat .

1 Response to "Perjuangan Ibu Saat Mengandung Hingga Melahirkan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel